Aku

Aku

Kamis, 08 November 2012

Kebijakan Restoran Untuk Mengendalikan Penerimaan Kasnya



Banyak restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap pelayan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan. Pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis baru. Setiap hari, seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah cara kebijakan ini dapat membantu restoran untuk mengendalikan penerimaan kasnya?
Jawab:
Nota yang salah atau tidak terpakai tidak dibuang dan biasanya dicap "canceled" sebagai kontrol perusahaan tidak hanya penerimaan kas tetapi juga untuk perhitungan pendapatannya.
Setiap hari sebaiknya dilakukan rekonsiliasi penerimaan kas dari kasir dengan nota yang ada. Harusnya memiliki angka yang sama. Apabila terjadi selisih, bisa ditelusuri dari nota yang "canceled" tersebut.
Nota yang telah diberi nomoJr berurutan tersebut disebut prenumbered dan termasuk dalam bagian penting dalam ilmu auditing.
denaadipta.blogspot.com/.../kebijakan-restoran-untuk-mengendalika..
Dari masalah yang ada dalam restoran ini maka cara kebijakan yang dapat membantu  restoran  untuk menegndalikan penerimaan kasnya , memang seharusnya restoran pada umumnya harus menggunakan nota agar setiap pelanggan dapat mempermudah dalam memesan makanan yang diinginkan dan jumlah makanan yang sudah dipesan oleh pelanggan dapat diketahui  dengan adanya bukti nota tersebut.
bukuharianyuni.blogspot.com/2012_11_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar